My eJPT exam journey













Halo geys, mulai dari sini akan menjadi catatan perjalanan saya saat mengambil exam eJPT dari kantor,

sayangnya waktu itu ndak sempat mengambil exam ICCA mengenai cloud, tapi it's OK eJPT alhamdulillah lulus dengan nilai yang lumayan hehehe, 

Untuk materi yang keluar pada saat exam itu hampir semuanya ada di video yang ada di website INE.

Mungkin lagi hoki juga dapat soal yang lumayan mudah. Untuk exam ini eJPT ini harus lulus dengan nilai di atas 70% dari total akumulasi nilai keseluruhan, alhamdulillah aku di atas itu. Saat ujian eJPT kita diberikan kebebasan untuk menyelesaikan soal yang ada, waktu itu aku ada 35 soal yang harus aku seleseaikan dalam waktu 48 jam ( 2 Hari ). Alhamdulillah cuma sehari kelar hueheheh.. Aku emang jago.

Untuk kisi - kisi soal yang ada waktu aku test itu :

  1. Pivoting -> Penting banget
  2. Enumeration
  3.  Hash
  4. Exploit SMB
  5. Exploit SSH
  6. Exploit RDP
  7. Exploit FTP
  8. Exploit Windows
  9. Exploit Linux
Aplikasi yang sangat berguna saat melakukan exam eJPTv2 ini waktu aku yah :
  1. Metasploit 
  2. Nmap
  3. Dirb
  4. Hydra
  5. Enum4linux
  6. Hash
  7. John The Ripper
Semoga teman - teman yang akan mengambil exam eJPT dapat dimudahkan dan semoga lancar dalam ujiannya.

Saya ucapkan terimakasih kepada kantor saya ITSEC ASIA yang sudah memberikan kesempatan saya untuk berkembang dan juga kepada POCONG dan Mas Erfan yang sudah membantu dan memberi semangat. 

Selanjut ini dari blog ini akan saya coba untuk rangkum dari materi eJPT yang ada di video pembelajaran di INE.






Komentar